Monday, June 25, 2012

Bill Gates: 11 Peraturan yang Anak-Anak Tidak Akan pelajari di Sekolah

Pidato Bill Gates di MT. WHITNEY HIGH SCHOOL  Visalia, California.

1. Hidup ini tidak adil - Biasakan dirimu dengan hal itu.

2. Semua orang di dunia tidak peduli dengan kepercayaan dirimu. Mereka mengharapkan kamu mencapai sesuatu sebelum kamu merasa betapa hebatnya dirimu.


3. Kamu ga akan mendapat penghasilan $60.000,- dalam setahun begitu kamu lulus dari SMA.  Kamu tidak akan menjadi vice-president dengan car phone sampai kamu sanggup membayar untuk mendapat keduanya.

4. Kalau kamu pikir gurumu terlalu galak, tunggu sampai kamu bertemu bossmu.

5. Bekerja sebagai pembuat burger tidak menjatuhkan harga dirimu. Kakekmu dulu mempunyai kata lain untuk pembuat burger. Mereka menyebutnya peluang kerja.

6. Kalau kamu gagal itu bukan kesalahan orang tuamu. Jadi jangan merengek karena kesalahanmu. Belajar dari itu.

7. Sebelum kamu lahir orang tuamu tidak membosankan seperti mereka sekarang. Mereka menjadi seperti itu karena harus membayari semua kebutuhanmu, mencuci bajumu, mendengarkan kamu bicara mengenai betapa hebatnya kamu pikir dirimu.Jadi sebelum kamu berpikir untuk menyelamatkan hutan karena digunduli orang-orang di generasi orang tuamu. Coba bersihkan kloset dikamarmu sendiri.

8. Sekolahmu mungkin telah berhasil mencetak juara-juara kelas dan yang tidak. Tetapi hidup itu tidak berjalan seperti itu, Dalam beberapa sekolah mereka menghilangkan kebijakan untuk anak mendapat nilai jelek dan dan mereka memberimu banyak kesempatan untuk mengulang sampai kamu mendapat jawaban yang benar. Itu tidak akan terjadi di kehidupan nyata.

9. Hidup tidak dibagi berdasarkan semester dan kamu tidak akan mendapat liburan musim panas. Sangat sedikit perusahaan yang akan tertarik membantumu mengembangkan karirmu. Lakukan itu sendiri dalam waktu luangmu.

10. Televisi itu bukan kehidupan nyata. Dalam kehidupan nyata orang harus keluar dari warung kopi dan pergi bekerja.

11. Baik-baiklah ke anak-anak culun. Ada kemungkinan kamu akan bekerja untuk mereka.




2 comments:

Komunitas Software said...

Bagus, belajar untuk mengenali realita.
Ikut share ya ke FB dan blog saya
http://www.komunitasbijak.blogspot.com

Unknown said...

Silahkan pak, saya cuma menerjemahkannya saja